KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS BALAI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR KOTA BENGKULU
Main Authors: | Granang, Anggadi, Sugeng, Suharto, Budiyono , Budiyono |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/3010/1/I%2CII%2CIII-ANG-FISIP.pdf http://repository.unib.ac.id/3010/2/IV%2CV-ANG-FISIP.pdf http://repository.unib.ac.id/3010/ |
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu, untuk mewujudkan tujuan penelitian tersebut peneliti membutuhkan data primer dan sekunder. Data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Khususnya data primer yang bersumber dari hasil wawancara mendalam digali dari 18 orang masyarakat pengguna/penerima jasa pelayanan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu. Disamping diperkuat hasil wawancara mendalam dengan beberapa petugas Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu. Data yang berhasil dikumpulkan dan diolah serta dianalisis dengan menggunakan metode deksriptif kualitatif, hasilnya menunjukkan ada kecenderungan bahwa kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu belum berkualitas. Hal tersebut dapat diidentifikasi dari proses pelayanan yang belum efisien, dan responsif serta adil dan merata. Hal tersebut diantaranya disebabkan oleh faktor dana dan peralatan maupun jumlah personalianya.