ANALISIS PRILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH KURSUS KOMPUTER DI BENGKULU ( Study Kasus LPK Ampera Komputer Bengkulu )

Main Authors: Septriana, Yessie, A. Muluk , Alains
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/2808/1/I%2CII%2CIII-YES-FE.pdf
http://repository.unib.ac.id/2808/2/IV%2CV-YES-FE.pdf
http://repository.unib.ac.id/2808/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul Analisis Prilaku Konsumen Dalam Memilih Kursus Komputer di Bengkulu(Study Kasus LPK Ampera Komputer Bengkulu) LPK Ampera Komputer adalah lembaga pendidikan luar sekolah yang menyelenggarakan pelatihan komputer guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan keterampilan komputer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku konsumen dalam memilih LPK Ampera Komputer sebagai tempat kursus komputer melalui variabel produk, harga, iklan Pengumpulan data diperoleh melalui data sekunder dan primer. Sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan hasil yang diperoleh 40 responden.kemudian menggunakan jenis penelitian study lapangan yaitu kuisioner dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif yang hasilnya produk mendapatkan nilai rata-rata tertinggi melalui kuisioner yaitu 4,1. Hal ini berarti konsumen merasa puas dengan produk yang ditawarkan LPK Ampera Komputer. Sedangkan harga pada posisi kedua yang nilai rata-ratanya yaitu 4,06. Hal ini menunjukkan bahwa harga yang ditawarkan LPK Ampera komputer bisa dijangkau oleh konsumen. Dan yang ketiga adalah Iklan dengan nilai rata-rata 4,04 hal ini menunjukkan bahwa iklan berpenngruh sedikit dalam untuk memutuskan kursus di LPK Ampera komputer.