PENGARUH DISPLAY, ATMOSFIRE DAN SERVICE RETAIL TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING KONSUMEN PADA TOKO RITEL(Studi Kasus Konsumen Yang Berbelanja Di Toko Happy Mart)

Main Authors: Marince, Lofe, Ferry, Tema Atmaja
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/2786/1/IV%2CV-LOF-FE.pdf
http://repository.unib.ac.id/2786/2/I%2CII%2CIII-LOF-FE.pdf
http://repository.unib.ac.id/2786/
Daftar Isi:
  • Ferry Tema Atmaja, SE. Msi** Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang berbelanja di Happy Mart, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh display, atmosfer dan pelayanan ritel terhadap impulse buying. Metode pengambilan sampel adalah nonprobabilistic sampling, teknik ini digunakan karena tidak setiap orang atau individu yang berbelanja di Toko Happy Mart mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Metode pengumpulan data bersifat Accidental. Metode analisis yang digunakan untuk menguji konstruk adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan 150 sampel dari 182 kuisioner yang disebarkan. Ukuran uji kesesuaian dalam SEM yaitu dengan mengukur nilai dari Chi Square, RMSEA, GFI, AGFI, NNFI dan NFI. Berdasarkan Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa hanya display ritel saja yang mempengaruhi impulse buying secara positif dan signifikan yaitu (0,52) 2 =0,2704 atau sebesar 27,04%, sedangkan atmosfer ritel dan service retail tidak berpengaruh terhadap impulse buying.