ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ATAS JASA PANGKAS RAMBUT ABAS DI PASAR MINGGU BENGKULU
Main Authors: | Saputra, Erick, Sularsih, Anggarawati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/2253/1/erick.pdf http://repository.unib.ac.id/2253/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen pada pangkas rambut ABAS di Kota Bengkulu. Kepuasan konsumen yang diteliti adalah kepuasan terhadap reliability, responsive, assurance, emphaty dan tangibelity. Data pokok yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner pada konsumen yang dijadikan sampel. Data sekunder dikumpulkan melalaui wawancara dengan pemilik usaha pangkas rambut ABAS di Pasar Minggu Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa pelayanan (reliability, rsponsive, assurance, emphaty dan tangibelitiy) mempengaruhi kepuasan konsumen, sehingga hiotesis yang diangkat sebelumnya terbukti. Dimana reliability memuaskan konsumen, terutama karena pangkas rambut ABAS mampu memberikan rasa nyaman pada konsumen saat pangkas rambut. Responsive memuaskan konsumen, terutama karema pangkas rambut ABAS tanggap terhadap kebutuhan konsumen dan pembicaraan konsumen. Assurace memuaskan konsumen, karena pangkas rambut ABAS berbicara sopan dengan konsumen. Emphaty memuaskan konsumen, disebabkan pangkas rambut ABAS memberikan perhatian pada konsumen secara individual. Namun tangibelity tidak memuaskan konsumen, terutama terhadap kebersihan ruang pangkas, ketajaman alat potong rambut dan lokasi parkir.