PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI KEAMANAN KOSMETIK

Main Authors: Pelita Sari , Asti, Ferry , Tema Atmaja
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/2184/1/ASTI%20PELITA%20SARI%20FE-2.pdf
http://repository.unib.ac.id/2184/
Daftar Isi:
  • Persepsi konsumen adalah suatu pendapat atau pandangan individu atau kelompok mengenai sesuatu yang timbul berdasarkan informasi yang diterima dan pengalaman baik diri sendiri maupun orang lain. Persepsi konsumen mengenai kemanan produk dapat didasarkan pada harga, brand name, isi kemasan, bentuk kemasan, endoser, media penyampaian, toko, kandungan produk, sertifikasi lembaga, diskon harga, diskon kuantitas, masa produk, dan country of origin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen mengenai keamanan kosmetik berdasarkan harga, brand name, isi kemasan, bentuk kemasan, endoser, media penyampaian, toko, kandungan produk, sertifikasi lembaga, diskon harga, diskon kuantitas, masa produk, dan country of origin. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobalistic sampling. Metode pengumpulan data bersifat accidental. Wilcoxon Pairs Test dan Friedman Two Way Anova dengan menggunakan 100 responden dari 105 kuesioner yang disebarkan. Dari hasil pengujian data didapatkan bahwa terdapat perbedaan persepsi konsumen mengenai keamanan kosmetik berdasarkan variabel harga, brand name, isi kemasan, bentuk kemasan, endoser, media penyampaian, toko, kandungan produk, sertifikasi lembaga, diskon harga, masa produk, dan country of origin.