KEMAMPUAN BERHITUNG KELOMPOK A DI PAUD SE- KECAMATAN AIR BESI BENGKULU UTARA (STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF DI KELOMPOK A DI PAUD SE-KECAMATAN AIR BESI BENGKULU UTARA)
Main Authors: | Nurhijana, Septa, Sri, Saparahayuningsih, Wembrayarli, Wembrayarli |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/21002/1/SKRIPSI%20SEPTA%20FINAL%20OK.pdf http://repository.unib.ac.id/21002/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan berhitung anak di Paud Se- Kecematan Air Besi Bengkulu Utara yang dilihat dari tiga tahap yaitu tahap konsep (menghitung dengan lambang angka 1-10), tahap transisi (menghitung dengan menghubungkan angka 1-10), tahap lambang (menulis angaka 1-10). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode dekriptif kuantitatif, subjuk penelitian Anak Kelompok A Paud se Kecematan Air Besi berjumlah 112 yang terdiri dari 50 anak laki-laki dan 62 anak perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah bentuk tes. Hasil penelitian menunjukan kemampuan berhitung Anak Paud Se- Kecematan Air Besi pada aspek tahapan konsep (menghitung atau menyebutkan angka 1-10) skor rata-rata 92,774 dengan kriteria sangat baik, tahapan transisi (menghitung dan menghubungkan lambang bilangan skor rata rata 90,203 dengan Sangat Baik , dan pada tahapan lambang skor rata- rata 95,46 dengan kriteria Sangat Baik ( anak menulis angka 1-10). Maka direkomendasikan untuk lebih melatih serta membimbing anak dalam kegiatan kemampuan berhitung khusunya pada tahapan konsep, transisi dan lambang. Kata kunci : Kemampuan Berhitung