PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX RETAIL (Studi Kasus Pada Toko El John)

Main Authors: Putra , Mirza Manda, Sularsih , Anggarawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/2079/1/I%2CII%2CIII-MIR-FE.pdf
http://repository.unib.ac.id/2079/2/IV%2CV-MIR-FE.pdf
http://repository.unib.ac.id/2079/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap marketing mix retail yang terdiri atas harga, keanekaragaman produk dan pelayanan, promosi dan lokasi . Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif . Sumber data yang diambil dalam penelitian ini merupakan data primer melalui penyebaran kuisioner dan data sekunder. Sample yang diambil pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan metode incidental random sampling. Kemudian alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah distribusi frekuensi dan tabulasi silang. Pada penelitian ini responden menjawab pertanyaan kuisioner dengan memilih lima alternatif jawaban dengan menggunakan metode Skala Likert. Kemudian responden dikelompokkan berdasarkan jenis kelamin, status perkawinan, pendidikan, pekerjaan, penghasilan, frekuensi pembelian, dan sumber keputusan. Dari hasil penelitian didapat bahwa sebagian besar responden berpersepsi positif terhadap harga yang berarti responden menganggap bahwa harga yang ditawarkan Toko El John cukup murah. Kemudian sebagian besar juga responden berpersepsi positif terhadap keanekaragaman produk dan pelayanan yang berarti responden menganggap bahwa produk yang ditawarkan cukup beragam dan pelayanan yang diberikan cukup baik. Responden juga sebagian besar berpersepsi positip terhadap promosi dan lokasi yang berarti responden beranggapan bahwa promosi dan lokasi Toko El John cukup baik.