PENGARUH FILM FILOSOFI KOPI TERHADAP PERILAKU PENIKMAT KOPI PADA PENGUNJUNG KEDAI 63 KOTA BENGKULU
Main Authors: | SETIAWAN, M. RIZKI, Andi, Makhrian, Khairil, Buldani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/20750/1/SKRIPSI%20M.%20RIZKI%20SETIAWAN%20D1E014057%20ILMU%20KOMUNIKASI.pdf http://repository.unib.ac.id/20750/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui Pengaruh Film Filosofi Kopi terhadap Perilaku Penikmat Kopi pada pengunjung kedai 63 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui penyebaran kuisioner, observasi, wawancara terstruktur serta data sekunder melalui studi pustaka. Populasi pada penelitian ini adalah Pengunjung Kedai 63 Kota Bengkulu yang berjumlah 98 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik Purposive Sampling dengan teknik pengambilan data dengan pertimbangan tertentu dan tidak mencakup menyeluruh. Maka jumlah sampel didapat berjumlah 49 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana, uji t dan koefesien determinasi. Dari hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Film Filosofi Kopi terhadap Perilaku Penikmat Kopi pada pengunjung kedai 63 Kota Bengkulu. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan kuisioner dengan hasil analisis linear sederhana diperoleh Y= 12,224 + 0,518X dan berdasarkan analisa hasil perhitungan thitung = 3,372 lebih besar dari pada ttabel = 2,011 pada taraf signifikan 5%. Ini berarti hipotesis kerja (HK) pada penelitian diterima, yaitu ada pengaruh Film Filosofi Kopi terhadap Perilaku Penikmat Kopi pada pengunjung kedai 63 Kota Bengkulu. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan t hitung lebih besar dari pada t tabel. Pengarunya ada perubahan perilaku pada pengunjung kedai kopi sebagai penikmat kopi dimana mereka jadi suka dengan kopi, bertambahnya pengetahuan tentang kopi, timbulnya prilaku konsumtif, terjalinnya hubungan menjadi akrab antara sesama penikmat kopi dan mereka termotivasi ingin mengunjungi kedai Filosofi di dalam film serta mereka berambisi ingin membuka kedai kopi sebagai usaha bisnis kedepannya.