AN ANALYSIS OF COMMUNICATIVE TASKS OF ENGGLISH WORKBOOK FOR THE FIRST YEAR SENIOR HIGH SCHOOL
Main Authors: | Yunita, Anisyah, Mukhrizal, Mukhrizal, Azwandi, Azwandi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/2060/1/I%2CII%2CIII%2C2-13-ani.FI.pdf http://repository.unib.ac.id/2060/2/IV%2CV%2CLAMP%2C2-13-ani.FI.pdf http://repository.unib.ac.id/2060/ |
Daftar Isi:
- Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk menginvestigasi seberapa komunikatif tugas-tugas pada buku kerja siswa bahasa Inggris untuk tahun pertama Sekolah Menegah Atas. Populasi dalam penelitian ini adalah semua Sekolah Menengah Atas di kota Bengkulu yang menggunakan buku kerja siswa sebagai materi tambahan. Sampel pada penelitian ini adalah 3 penerbit buku kerja siswa yang diambil menggunakan teknik sampel acak. Penelitian ini menggunakan ceklist sebagai instrumen yang diisi oleh peneliti dan peneliti pendamping sebagai pembanding untuk mendapatkan data yang lebih reliabel. Kemudian, hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa tingkat komunikatif dari buku kerja siswa 1 adalah 56.97%, ini dikategorikan “kurang komunikatif”, buku kerja siswa 2 54.11%, ini dikategorikan “sangat kurang komunikatif” dan yang terakhir buku kerja siswa 3 55.98%, ini juga dikategorikan “kurang komunikatif”. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa tidak ada satupun buku kerja siswa bahasa Inggris tahun pertama Sekolah Menegah Atas dikategorikan komunikatif.