HUBUNGAN ANTARA LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN TUGAS PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk CABANG BENGKULU
Main Authors: | Desi , Rosta, Loesida , Roeliana, Kahar , Hakim |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/1905/1/WISUDAWAN%20PERIODE62.pdf http://repository.unib.ac.id/1905/ |
Daftar Isi:
- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Bengkulu selain sebagai tempat simpan pinjam juga merupakan bank yang lebih berprioritas pada kredit perumahan. Efektivitas merupakan salah satu masalah yang terdapat dalam sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan data tentang latar belakang pendidikan pegawai, motivasi kerja pegawai dan efektivitas pelaksanaan tugas pegawai PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Bengkulu. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan antara X 1 dengan Y, X dengan Y, X 2 1 dengan X dan X 2 1 X dengan Y. Dimana : X = latar belakang pendidikan X 1 = motivasi kerja Y = efektivitas pelaksanaan tugas 2 2 Jenis penelitian yang digunakan adalah survei deskriptif dengan teknik pengambilan sampel sensus. Data yang digunakan adalah data primer. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi Product Moment untuk hipotesis 1, 2, dan 3. Dan untuk analisis hipotesis 4 digunakan korelasi berganda. Dari hasil perhitungan diketahui bahwa pada hipotesis 1, diperoleh r hitung sebesar 0,78 dikonsultasikan dengan nilai r product moment yang ada pada tabel dengan n = 25 adalah 0,505 untuk taraf kesalahan 1%. Hal ini menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara latar belakang pendidikan dan efektivitas pelaksanaan tugas. Untuk hipotesis kedua, diperoleh r hitung 0,72 dan bila dikonsultasikan dengan r tabel dengan taraf kesalahan 1%, maka r hitung > r tabel, yang berarti menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi kerja dengan efektivitas pelaksanaan tugas. Untuk pengujian hipotesis ketiga, diperoleh r hitung sebesar 0,49 dan dikonsultasikan dengan r tabel dengan kesalahan 1%, maka r hitung < r tabel yang berarti tidak terdapat hubungan yang signifikan antara latar belakang pendidikan dengan motivasi kerja. Selanjutnya untuk hipotesis keempat, diperoleh r hitung sebesar 0,87 dan bila dilihat pada tabel pedoman untuk memberikan interpretasi koefisien korelasi, maka dapat dinyatakan dengan tingkat hubungan sangat kuat.