Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu
Main Authors: | Nurahma, Agnes, Wurjinem, Wurjinem, Feri, Noperman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/18567/1/SKRIPSI%20AGNES%20NURAHMA%20NPM%20A1G014013.pdf http://repository.unib.ac.id/18567/ |
ctrlnum |
18567 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/18567/</relation><title>Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu</title><creator>Nurahma, Agnes</creator><creator>Wurjinem, Wurjinem</creator><creator>Feri, Noperman</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes berupa multiplechoice.Pengambilan tes sebanyakduakaliyaitu sebelum dan sesudahmemberikan perlakuanpada kelas sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 57Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VBSDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen).Hasil perhitungan uji-t pada pretest yaitu t hitung (1,61) < t tabel (1,67) yang artinya tidak terdapat perbedaan ratarata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol, pada posttest thitung (9,87) > ttabel (1,67) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.

Kata kunci: Media prezi, hasil belajar, IPS</description><date>2018-04-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Document:Archive</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/18567/1/SKRIPSI%20AGNES%20NURAHMA%20NPM%20A1G014013.pdf</identifier><identifier> Nurahma, Agnes and Wurjinem, Wurjinem and Feri, Noperman (2018) Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>18567</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Document:Archive Document |
author |
Nurahma, Agnes Wurjinem, Wurjinem Feri, Noperman |
title |
Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu |
publishDate |
2018 |
topic |
LB Theory and practice of education |
url |
http://repository.unib.ac.id/18567/1/SKRIPSI%20AGNES%20NURAHMA%20NPM%20A1G014013.pdf http://repository.unib.ac.id/18567/ |
contents |
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes berupa multiplechoice.Pengambilan tes sebanyakduakaliyaitu sebelum dan sesudahmemberikan perlakuanpada kelas sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 57Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VBSDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen).Hasil perhitungan uji-t pada pretest yaitu t hitung (1,61) < t tabel (1,67) yang artinya tidak terdapat perbedaan ratarata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol, pada posttest thitung (9,87) > ttabel (1,67) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.
Kata kunci: Media prezi, hasil belajar, IPS |
id |
IOS6175.18567 |
institution |
Universitas Bengkulu |
institution_id |
179 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
library_id |
1876 |
collection |
Repository Universitas Bengkulu |
repository_id |
6175 |
city |
KOTA BENGKULU |
province |
BENGKULU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6175 |
first_indexed |
2019-07-11T16:15:18Z |
last_indexed |
2019-07-11T16:15:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685973115718336512 |
score |
17.538404 |