Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu

Main Authors: Nurahma, Agnes, Wurjinem, Wurjinem, Feri, Noperman
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/18567/1/SKRIPSI%20AGNES%20NURAHMA%20NPM%20A1G014013.pdf
http://repository.unib.ac.id/18567/
ctrlnum 18567
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/18567/</relation><title>Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu</title><creator>Nurahma, Agnes</creator><creator>Wurjinem, Wurjinem</creator><creator>Feri, Noperman</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes berupa multiplechoice.Pengambilan tes sebanyakduakaliyaitu sebelum dan sesudahmemberikan perlakuanpada kelas sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 57Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VBSDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen).Hasil perhitungan uji-t pada pretest yaitu t hitung (1,61) &lt; t tabel (1,67) yang artinya tidak terdapat perbedaan ratarata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol, pada posttest thitung (9,87) &gt; ttabel (1,67) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.&#xD; &#xD; Kata kunci: Media prezi, hasil belajar, IPS</description><date>2018-04-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Document:Archive</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/18567/1/SKRIPSI%20AGNES%20NURAHMA%20NPM%20A1G014013.pdf</identifier><identifier> Nurahma, Agnes and Wurjinem, Wurjinem and Feri, Noperman (2018) Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>18567</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Document:Archive
Document
author Nurahma, Agnes
Wurjinem, Wurjinem
Feri, Noperman
title Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu
publishDate 2018
topic LB Theory and practice of education
url http://repository.unib.ac.id/18567/1/SKRIPSI%20AGNES%20NURAHMA%20NPM%20A1G014013.pdf
http://repository.unib.ac.id/18567/
contents Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes berupa multiplechoice.Pengambilan tes sebanyakduakaliyaitu sebelum dan sesudahmemberikan perlakuanpada kelas sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 57Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VBSDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen).Hasil perhitungan uji-t pada pretest yaitu t hitung (1,61) < t tabel (1,67) yang artinya tidak terdapat perbedaan ratarata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol, pada posttest thitung (9,87) > ttabel (1,67) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu. Kata kunci: Media prezi, hasil belajar, IPS
id IOS6175.18567
institution Universitas Bengkulu
institution_id 179
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu
library_id 1876
collection Repository Universitas Bengkulu
repository_id 6175
city KOTA BENGKULU
province BENGKULU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6175
first_indexed 2019-07-11T16:15:18Z
last_indexed 2019-07-11T16:15:18Z
recordtype dc
_version_ 1685973115718336512
score 17.538404