Analisis Sikap Dan Perilaku Konsumen Terhadap Minyak Goreng Merek Bimoli Di Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko
Main Authors: | Sari, Intan Permata, Apri, Andani, Redy, Badrudin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/18221/1/Skripsi%20Intan%20Permata%20Sari.pdf http://repository.unib.ac.id/18221/ |
Daftar Isi:
- Kelapa sawit adalah tumbuhan industri penghasil minyak, seperti : minyak masak, minyak industri, dan minyak bahan bakar (Biodesel). Kegunaan minyak goreng erat dengan aktivitas yang dilakukan masyarakat khususnya ibu rumah tangga yang dilakukan di dapur untuk memenuhi kebutuhan pangan setiap harinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap konsumen terhadap minyak goreng merek Bimoli di Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko dan untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap minyak goreng merek Bimoli di Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko. Metode penentuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive) yaitu di Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis multi atribut fisbein. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Konsumen Minyak Goreng Bimoli memiliki sikap yang positif terhadap atribut-atribut yang ada. Adapun atribut-atribut tersebut adalah Kejernihan, Harga (1 Liter), Warna, Desain Kemasan (1 Liter), Volume Kemasan (1 Liter), Kandungan Gizi, Iklan, Label Halal, BPOM, Tingkat Ketahanan Minyak Dan Kadaluarsa.Untuk keseluruhan sikap total konsumen (Ao) > 0 atau bernilai positif dengan nilai total sebesar (8,95), yang berarti nilai sikap total konsumen berada pada nilai baik. Hal tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen setuju dengan atribut-atribut yang ditawarkan Minyak Goreng Bimoli dan Perilaku konsumen (B) Minyak GorengBimoli di Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko bernilai positif 6,27 karena B> 0, maka perilaku konsumen Minyak Goreng Bimoli adalah positif. Artinya konsumenMinyak Goreng Bimoli akan tetap melakukan pembelian dan mengkonsumsi produktersebut untuk waktu selanjutnya. Kata Kunci : Sikap, Perilaku, Konsumen, Fishbein, Minyak Goreng Bimoli.