TANGGUNG JAWAB PT. INDOVISION TERHADAP PERUBAHAN PAKET LAYANAN SECARA SEPIHAK MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

Main Authors: FATHURRAHMAN, RANDY, Hamdani, Ma’akir, Ganefi, Ganefi
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/18082/1/Skripsi%20RANDY%20FATHURRAHMAN.pdf
http://repository.unib.ac.id/18082/
Daftar Isi:
  • PT.Indovision yaitu salah satu TV siaran berlangganan yang paling sering masyarakat Bengkulu gunakan. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana bentuk tanggung jawab PT.Indovision dalam perubahan paket layanan secara sepihak dan bagaimana bentuk penyelesaian masalah terhadap perubahan paket layanan secara sepihak oleh PT.Indovision. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk tanggung jawab PT. Indovision dalam perubahan paket layanan secara sepihak dan bentuk penyelesaian masalah terhadap perubahan paket layanan secara sepihak oleh PT. Indovision. Penelitian ini menggunakan metode hukum empiris. Hasil penelitian ini menunjukan Bentuk tanggung jawab PT.Indovision dalam perubahan paket layanan secara sepihak yaitu Perjanjian yang dibuat oleh pihak Indovision berupa kontrak atau perjanjian baku yang telah dibuat oleh pihak Indovision. Klausula baku tersebut harus disetujui oleh pihak konsumen yang berlangganan atau menggunakan jasa televise Indovision ini.Memberikan Ganti Rugi atas Pencemaran, Kerusakan, dan/atau Kerugian Konsumen akibat Mengkonsumsi Barang dan/atau Jasa yang Dihasilkan atau Diperdagangkan. Penyelesaian masalah terhadap perubahan paket layanan secara sepihak oleh PT.Indovision yaitu dengan Melakukan Negosiasi dengan Para Konsumen Yang Dirugikan Terhadap Perubahan Secara Sepihak. Proses negosiasi ini dipilih sebagai cara untuk menyelesaikan permasalahan antara PT.Indovision dengan para konsumen yang merasa dirugikan dengan adanya perubahan secara sepihak channel tv berlangganan yang mereka pilih. Dengan adanya penyelesaian sengketa secara negosiasi ini diharapkan, para konsumen tidak berpraduga kembali kepada PT.Indovision bahwa pihak Indovision melakukan perubahan secara sepihak terhadap paket layanan yang dipilih oleh konsumen.