SLOGAN POLITIK SEBAGAI PROMOSI KANDIDAT CALON KEPALA DAERAH BENGKULU TENGAH
Main Authors: | Gushevinalti, Gushevinalti, Lamhir, Syam SInaga |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/1805/1/PDF%20SKRIPSI%20AGUNG%20%28D1E007024%29-2.pdf http://repository.unib.ac.id/1805/ |
ctrlnum |
1805 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/1805/</relation><title>SLOGAN POLITIK SEBAGAI PROMOSI KANDIDAT
CALON KEPALA DAERAH BENGKULU TENGAH</title><creator>Gushevinalti, Gushevinalti</creator><creator>Lamhir, Syam SInaga</creator><subject>JF Political institutions (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana slogan politik yang
digunakan calon kepala daerah Bengkulu Tengah dapat dikenal oleh para calon
pemilih pemula diKecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah serta
mengetahui bagaimana strategi promosi tim pemenangan kandidat dalam proses
promosi yang dilakukan,indikator yang digunakan dalam penelitian diantaranya
adalah slogan yang dikenal,slogan yang menarik serta strategi promosi yang
digunakan yang dinilai cukup representatif untuk menghasilkan tujuan penelitian
yang diinginkan.Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif dengan metode
Deskriptif yaitu dengan mengumpulkan beberapa jawaban yang sesuai dengan
tujuan penelitian dari pertanyaan yang telah disiapkan.Hasil penelitian ini
menunjukkan, pengenalan slogan politik yang mengarah kepada pengenalan
terhadap kandidat serta ketertarikan dari slogan yang digunakan, jika slogan
politik yang digunakan berbeda dengan slogan yang lain serta mengandung unsur
yang unik serta singkat dan mudah diingat hal tersebut sangat menentukan karena
sedikit persamaan dalam penggunaan slogan antara satu kandidat dengan kandidat
lainnya mengurangi daya tarik calon pemilih untuk membaca, mengingat apalagi
mempelajari lebih dalam, selain itu slogan yang panjang hanya mampu
memperlihatkan pesan yang bersifat sementara tanpa bisa diingtat oleh calon
pemilih.</description><date>2011</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/1805/1/PDF%20SKRIPSI%20AGUNG%20%28D1E007024%29-2.pdf</identifier><identifier> Gushevinalti, Gushevinalti and Lamhir, Syam SInaga (2011) SLOGAN POLITIK SEBAGAI PROMOSI KANDIDAT CALON KEPALA DAERAH BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB. </identifier><recordID>1805</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Gushevinalti, Gushevinalti Lamhir, Syam SInaga |
title |
SLOGAN POLITIK SEBAGAI PROMOSI KANDIDAT
CALON KEPALA DAERAH BENGKULU TENGAH |
publishDate |
2011 |
topic |
JF Political institutions (General) |
url |
http://repository.unib.ac.id/1805/1/PDF%20SKRIPSI%20AGUNG%20%28D1E007024%29-2.pdf http://repository.unib.ac.id/1805/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana slogan politik yang
digunakan calon kepala daerah Bengkulu Tengah dapat dikenal oleh para calon
pemilih pemula diKecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah serta
mengetahui bagaimana strategi promosi tim pemenangan kandidat dalam proses
promosi yang dilakukan,indikator yang digunakan dalam penelitian diantaranya
adalah slogan yang dikenal,slogan yang menarik serta strategi promosi yang
digunakan yang dinilai cukup representatif untuk menghasilkan tujuan penelitian
yang diinginkan.Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif dengan metode
Deskriptif yaitu dengan mengumpulkan beberapa jawaban yang sesuai dengan
tujuan penelitian dari pertanyaan yang telah disiapkan.Hasil penelitian ini
menunjukkan, pengenalan slogan politik yang mengarah kepada pengenalan
terhadap kandidat serta ketertarikan dari slogan yang digunakan, jika slogan
politik yang digunakan berbeda dengan slogan yang lain serta mengandung unsur
yang unik serta singkat dan mudah diingat hal tersebut sangat menentukan karena
sedikit persamaan dalam penggunaan slogan antara satu kandidat dengan kandidat
lainnya mengurangi daya tarik calon pemilih untuk membaca, mengingat apalagi
mempelajari lebih dalam, selain itu slogan yang panjang hanya mampu
memperlihatkan pesan yang bersifat sementara tanpa bisa diingtat oleh calon
pemilih. |
id |
IOS6175.1805 |
institution |
Universitas Bengkulu |
institution_id |
179 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
library_id |
1876 |
collection |
Repository Universitas Bengkulu |
repository_id |
6175 |
city |
KOTA BENGKULU |
province |
BENGKULU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6175 |
first_indexed |
2018-09-17T09:03:18Z |
last_indexed |
2018-09-17T09:03:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674557873951080448 |
score |
17.538404 |