PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PEMEBELI TELEPON GENGGAM MEREK XIAOMI BERGARANSI TOKO DI KOTA BENGKULU
Main Authors: | DWI ADITIA, LITA, widya N, Rosari, Rahma, Fitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/17849/1/LITA%20DWI%20ADITIA.pdf http://repository.unib.ac.id/17849/ |
Daftar Isi:
- Di Indonesia khususnya di Kota Bengkulu banyak beredar berbagai jenis dan merek telepon genggam sebagai akibat dari perkembangan teknologi. Telepon genggam memiliki berbagai garansi baik garansi resmi maupun garansi tidak resmi. (2) Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apa saja pengaturan mengenai perlindungan terhadap konsumen pembeli telepon genggam merek Xiaomi yang bergaransi toko di kota bengkulu serta mengetahui bagaimana pelaksanaannya. (3) Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu metode penelitian hukum empiris. (4) Pelaku usaha memberikan perlindungan terhadap konsumen pembeli telepon genggam merek Xiaomi bergaransi toko dengan berbagai cara, yaitu dengan memberikan garansi terhadap telepon genggam tersebut selama 3 hari sejak tanggal pembelian, dengan menyediakan tempat servis sendiri pada toko tersebut, atau mengirimkan kembali telepon genggam yang mengalami kerusakan tersebut pada tempat pelaku usaha mengambil barang untuk dilakukan pembenaran. Penelitian ini dilakukan agar masyarakat dalam membeli suatu produk harus sangat berhati-hati dalam memilih garansi.