Strategi Rekrutmen Dalam Membangun Brand Image Di Sdit Cahaya Rabbani Kepahiang
Main Authors: | Harianto, Harianto, Rohiat, Rohiat, Aliman, Aliman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/17706/1/TESIS%20HARIANTO.pdf http://repository.unib.ac.id/17706/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh brand image sekolah menjadi salah satu aspek penting kepercayaan masyarakat terhadap mutu pendidikan yang ditawarkan. Masyarakat sudah mampu menilai sejauh mana mutu suatu sekolah melalui brand image yang menjadi topik pembicaraan masyarakat hingga pada isyu keunggulan pendidikan pembelajaran yang ditawarkan sekolah. Salah satu sekolah yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia adalah Sekolah Islam Terpadu (SDIT) yang merupakan sekolah yang mengimplementasikan konsep pendidikan Islam berlandaskan Al-Qur’an dan As Sunnah. Penelitian ini mencoba untuk mendeskripsikan Strategi Pemasaran dalam Membangun Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan metode wawancara dan lembar observasi. Jumlah responden sebanyak 5 orang. Sedangkan analisis dilakukan menggunakan analisis data kualitatif, yaitu melakukan analisis secara interaktif. Strategi Pemasaran dalam Membangun Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang telah dimanagement secara baik oleh pengurus yayasan serta pengelolah SDIT mulai dari Kepala Sekolah sampai pada tingkat tenaga pengajar serta pada fasilitas sarana prasarana sekolah. Terbentuknya Strategi Pemasaran dalam Membangun Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang tidak lepas dari pengkajian faktor-faktor pembentuk Brand image, strategi pemasaran dan evaluasi terhadap dampak terbentuknya brand image SDIT Cahaya Robbani Kepahiang. Hendaknya hasil penelitian ini dapat dijadikan informasi tentang tingkat keberhasilan Strategi Pemasaran dalam Membangun Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang di dalam mengelolah manajemen sekolah. Kata Kunci : Strategi Rekruitmen, Brand Image, SDIT Cahaya Robbani