PERAN KOMITE SEKOLAH (Studi Deskriptif Kualitatif di SMA Negeri 4 Kepahiang)
Main Authors: | Efriyanti, Evi, Rohiat, Rohiat, Aliman, Aliman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/17670/1/TESIS%20EVI.pdf http://repository.unib.ac.id/17670/ |
Daftar Isi:
- Keberadaan komite sekolah perlu diberdayakan, sebagai jembatan antara sekolah, pemerintah dan masyarakat. Peran komite sekolah dapat dipertanggung jawabkan, sehingga dapat membantu kelancaran pendidikan di sekolah. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan peran komite sekolah dalam program pendidikan di SMA Negeri 4 Kepahiang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Hasil Penelitian ini mengemukakan perlunya peningkatan sumber daya manusia komite sekolah, perlu adanya juga program yang terarah, terpadu dan berkelanjutan baik program jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Peran komite sekolah SMA Negeri 4 Kepahiang adalah 1) sebagai pemberi pertimbangan (advisory agency), 2) pendukung (supporting agency), 3) pengontrol (controlling agency), dan 4) mediator antara pemerintah (eksekutif) dengan masyarakat di satuan pendidikan