PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER (RALINE SHAH) DAN SLOGAN ‘KUAT ITU CANTIK’ DALAM IKLAN PANTENE TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK

Main Authors: FITRIANINGTYAS, DWI, Wahyu, Widiastuti, Verani, Indiarma
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/17445/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.unib.ac.id/17445/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh daya tarik celebrity endorser Raline Shah dan slogan ‘kuat itu cantik’ dalam iklan Pantene terhadapbrand image produk. Penelitian ini dilakukan di kelurahan Kebun Dahri, kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 responden dengan teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji regresi linier berganda dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Fhitung lebih besar daripada Ftabel (Fhitung = 8,63444 > Ftabel = 3,10). Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis, jika Fhitung lebih besar daripada Ftabel maka Hipotesis Kerja (HK) diterima, yang artinya ada pengaruh antara daya tarik celebrity endorser dan slogan ‘kuat itu cantik’ dalam iklan Pantene terhadap brand image produk. Untuk variabel X1, daya tarik celebrity endorser Raline Shah memiliki pengaruh terhadap brand image produk, karena nilai thitung lebih besar daripada ttabel yakni (thitung = 4,33972 > ttabel = 1,98609), dan untuk variabel X2, slogan ‘kuat itu cantik’ memiliki pengaruh terhadap brand image produk, karena nilai thitung lebih besar daripada ttabel yakni (thitung = 3,7183 > ttabel = 1,98609)