PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT TINGGI MELALUI MEDIA GAMBAR DAN MODIFIKASI MISTAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 02 AIR NAPAL KABUPATEN BENGKULU UTARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Main Authors: | Azhari, Azhari, Sugiyanto, Sugiyanto, Wembrayarli, Wembrayarli |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/17327/1/SKRIPSI%20AZHARI.pdf http://repository.unib.ac.id/17327/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan Untuk Mendeskripsikan apakah peningkatan hasil belajar lompat tinggi dapat dilakukan melaui media gambar dan modifikasi mistar pada siswa kelas V SDN 02 Air Napal. Dari hasil data Siklus I diperoleh data hasil belajar atau ketuntasan belajar siswa 35,71%, rata-rata nilai hasil belajar 56,79. Hasil pengamatan aspek psikomotor 57,14 (cukupbaik), hasil pengamatan aspek kognitif58,04 (cukupbaik), hasil pengamatan aspek afektif 55,80 (cukupbaik). Siklus II diperoleh data hasil belajar atau ketuntasan belajar siswa 92,86%, rata-rata nilai hasil belajar 82,50, hasil pengamatan aspek psikomotor 82,14 (baik), hasil pengamatan aspek kognitif 92,86 (sangatbaik), hasil pengamatan aspek afektif 77,68 (baik). Dari data yang ada maka dapat disimpulkan bahwa penelitian tindakan kelas yang berupa peningkatan hasil belajar lompat tinggi dapat dilakukan melaui media gambar dan modifikasi mistar pada siswa kelas V SDN 02 Air Napal Bengkulu Utara. Kata-kata kunci :Media Gambar, Modifikasi Mistar, Lompat Tinggi.