PENERAPAN PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA MODIFIKASI KARDUS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK (PTK Pada Mata Pelajaran Penjaskes Pada Siswa Kelas V SDN 22 Kota Bengkulu)
Main Authors: | Efendi, Zulman, Arwin, Arwin, Santun, Sihombing |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/17312/1/SKRIPSI%20ZULMAN%20EFENDI.pdf http://repository.unib.ac.id/17312/ |
ctrlnum |
17312 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/17312/</relation><title>PENERAPAN PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA MODIFIKASI KARDUS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK 
(PTK Pada Mata Pelajaran Penjaskes Pada Siswa Kelas V SDN 22 Kota Bengkulu)</title><creator>Efendi, Zulman</creator><creator>Arwin, Arwin</creator><creator>Santun, Sihombing</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran sejauhmana penerapan pedekatan bermain dengan media modifikasi kardus untuk meningkatkan keterampilan lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas Va khususnya di Sekolah Dasar Negeri 22 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan jumlah subjek adalah 20 orang. Hasil penelitian ini menyimpulkan (1) penerapan pendekatan bermain dengan media kardus pada lompat jauh dalam pembelajaran penjaskes dapat meningkatkan keterampilan siswa kelas V SDN 22 Kota Bengkulu dalam melakukan teknik lompat jauh. Pada siklus 1 diperoleh nilai rata-rata sebesar 61,5 dengan persentase ketuntasan 35% . kemudian meningkat pada siklus ke 2 dengan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 69 dan persentase ketuntasan sebesar 75%. (2) penerapan pendekatan bermain dengan media kardus pada lompat jauh dalam pembelajaran penjaskes dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran di kelas V SDN 22 Kota Bengkulu.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Document:Archive</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/17312/1/SKRIPSI%20ZULMAN%20EFENDI.pdf</identifier><identifier> Efendi, Zulman and Arwin, Arwin and Santun, Sihombing (2016) PENERAPAN PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA MODIFIKASI KARDUS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK (PTK Pada Mata Pelajaran Penjaskes Pada Siswa Kelas V SDN 22 Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>17312</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Document:Archive Document |
author |
Efendi, Zulman Arwin, Arwin Santun, Sihombing |
title |
PENERAPAN PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA MODIFIKASI KARDUS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK
(PTK Pada Mata Pelajaran Penjaskes Pada Siswa Kelas V SDN 22 Kota Bengkulu) |
publishDate |
2016 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://repository.unib.ac.id/17312/1/SKRIPSI%20ZULMAN%20EFENDI.pdf http://repository.unib.ac.id/17312/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran sejauhmana penerapan pedekatan bermain dengan media modifikasi kardus untuk meningkatkan keterampilan lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas Va khususnya di Sekolah Dasar Negeri 22 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan jumlah subjek adalah 20 orang. Hasil penelitian ini menyimpulkan (1) penerapan pendekatan bermain dengan media kardus pada lompat jauh dalam pembelajaran penjaskes dapat meningkatkan keterampilan siswa kelas V SDN 22 Kota Bengkulu dalam melakukan teknik lompat jauh. Pada siklus 1 diperoleh nilai rata-rata sebesar 61,5 dengan persentase ketuntasan 35% . kemudian meningkat pada siklus ke 2 dengan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 69 dan persentase ketuntasan sebesar 75%. (2) penerapan pendekatan bermain dengan media kardus pada lompat jauh dalam pembelajaran penjaskes dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran di kelas V SDN 22 Kota Bengkulu. |
id |
IOS6175.17312 |
institution |
Universitas Bengkulu |
institution_id |
179 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
library_id |
1876 |
collection |
Repository Universitas Bengkulu |
repository_id |
6175 |
city |
KOTA BENGKULU |
province |
BENGKULU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6175 |
first_indexed |
2019-05-09T05:36:38Z |
last_indexed |
2019-05-09T05:36:38Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685973108210532352 |
score |
17.538404 |