PENERAPAN PENDEKATAN MEDIA MODIFIKASI MENGGUNAKAN METODE BERMAIN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GERAK DASAR LARI (Studi Pada Siswa Kelas V SD Negeri 64 Seluma Tahun Ajaran 2015/2016)
Main Authors: | Hartoni, Hartoni, Arwin, Arwin, Ari, Sutisyana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/17278/1/SKRIPSI%20HARTONI.pdf http://repository.unib.ac.id/17278/ |
Daftar Isi:
- Penulisan ilmiah ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar gerak dasar lari. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang prosesnya terdiri dari perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 64 Seluma. Hasil penelitian pra-siklus didapati sebagian besar siswa belum beitu maksimal dalam pembelajaran gerak dasar lari dengan hanya 44,44% yang masuk kategri baik. Pada siklus pertama dan kedua, setelah dilakukan rangkaian proses penelitian persentase pun kian meningkat yakni 66,66% dan 77,77% yang sudah melebihi KKM kelas. Meningkatnya hasil belajar gerak dasar lari ini merupakan pengaruh dari penerapan medifikasi metode bermain. Kata kunci : gerak dasar lari, media modifikasi, penelitian tindakan kelas.