MENINGKATKAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI LATIHAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS V MIS LUBUK GADIS KECAMATAN TALO KABUPATEN SELUMA
Main Authors: | Aprizon, Dori, Arwin, Arwin, Ari, Sutisyana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/17273/1/SKRIPSI%20DORI%20APRIZON.pdf http://repository.unib.ac.id/17273/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Latihan Lompat Tali pada Siswa Kelas V MIS Lubuk untuk mencapai hasil penelitian, yang dilaksanakan dalam pembelajaran Penjasorkes metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian tindakan kelas, dengan subjek kelas V berjumlah 20 orang siswa, sebelum melaksanakan penelitian, peneliti mengadakan tes dan evaluasi terhadap kemampuan lompat jauh dalam lompat jauh (pra siklus) didapatkan hasil 25%,atau 5 siswa dari keseluruhan siswa yang dapat melakukan tes lompat jauh dengan ketuntasan 65%, berdasarkan hasil analisis penelitian siklus ke 1 didapatkan hasil ketuntasan belajar klasikal 55%,atau 11 siswa serta pada siklus ke 2 berdasarkan hasil tes lompat jauh dihasilkan 76 %atau 15 siswa tuntas dengan menggunakan latihan lompat tali awalan dengan ketuntasan belajar klasikal 65%, sedangkan untuk Aktifitas guru pada siklus 1 dengan prosentase 66.66% pada katagori sedang, sedangkan pada aktifitas siswa pada siklus 1 presentase 33.33% pada katagori Kurang, sedangkan untuk siklus II aktifitas guru meningkat menjadi 88.88%, pada katagori Baik Sekali, sedangkan Aktivitas siswa sebesar 77.77% pada katagori Baik. . Kata kunci :pembelajaran Pendidikan Jasmani, Lompat Tali, lompat jauh