PERBEDAAN HASIL PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DENGAN INDIVIDUAL PADA BIDANG PENGEMBANGAN BILANGAN DAN BAHASA TERHADAP HASIL BELAJAR ANAK PAUD SREDTTA KOTA BENGKULU

Main Authors: Pebrianti, Rachma, Sofino, Sofino, Wahiruddin, Wadin
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/17123/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.unib.ac.id/17123/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan hasil belajar anak PAUD Sreddta dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional dan model pembelajaran individual, adapun cakupan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu hasil belajar anak PAUD Sredtta dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dan model pembelajaran individual, serta perbedaan hasil belajar dalam bidang pengembangan bilangan dan bahasa. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah kuantitatif adalah penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa lembar tes. Adapun yang menjadi subjek penelitian adalah anak PAUD Sreddta. Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh beberapa kesimpulan, berdasarkan penelitian bahwa, hasil belajar anak PAUD Sreddta dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional sebesar 75.5, sedangkan hasil belajar anak PAUD Sreddta dengan menggunakan model pembelajaran individual sebesar 71.3. Sehingga hasil penelitian memperihatkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar anak PAUD Sreddta dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional dan model pembelajaran individual.Kata kunci : Hasil belajar, Model pembelajaran, konvensional, individual, anak PAUD