MENINGKATKAN PRIBADI KREATIF DALAM PEMBELAJARAN TARI DENGAN MEDIA AUDIO PADA ANAK KELOMPOK B1 PAUD ISLAM INTAN INSANI KOTA BENGKULU

Main Authors: Sari, Nurvita, Sri, Saparahayuningsih, Wembrayarli, Wembrayarli
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/17122/1/skripsi%20PDF%20VITA.pdf
http://repository.unib.ac.id/17122/
Daftar Isi:
  • Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan pembelajaran tari dengan media audio pada anak kelompok B1 PAUD Islam Intan Insani Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pribadi kreatif dalam pembelajaran tari dengan media audio. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Siklus pada penelitian ini menggunakan 2 siklus, setiap siklus tiga kali pertemuan. Subjek dalam peneitian ini adalah anak kelompok B1 yang berjumlah 18 orang yang terdiri dari 6 anak perempuan dan dan 12 anak laki-laki. Hasil penelitian menunjukan pada siklus 1 pribadi kreatif dalam pembelajaran tari dengan media audio sebesar 68% dengan kategori cukup. Pada siklus 2 mengalami peningkatan menjadi 84% dengan criteria baik. Kesimpulan bahwa pembelajaran tari dengan media audio dapat meningkatkan pribadi kreatif. Dari hasil penelitian yang diperoleh, maka disaranakn bagi guru untuk menerapkan kegiatan tari kreasi dalam meningkatkan pribadi kreatif anak, dan bagi peneliti selanjutnya diharpkan dapat melanjutkan penelitian ini dengan mengamati pribadi kreatif anak dalam imajinatif, penuh enrgi dan percaya diri. Kata kunci : PribadiKreatif, Tari Kreasidan Media Audio