KETERAMPILAN BERTANYA GURU DALAM PEMBELAJARAN DI KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR “STUDY DESKRIPTIF KUALITATIF DI SEKOLAH DASAR NEGERI NO 71 KOTA BENGKULU

Main Authors: Lau, Esaf Purnama Marto, Rambat, Nur Sasongko
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/17008/2/ESAF%20SKRIPSI%20OKJ.pdf
http://repository.unib.ac.id/17008/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan bertanya guru dalam pembelajaran di kelas tinggi sekolah dasar “study deskriptif kualitatif di sekolah dasar negeri no 71 kota bengkulu”. Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian disini adalah guru kelas tinggi, kelas 4 dan 5 di sekolah dasar negeri no 71 kota bengkulu. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen disini melalui observasi dan juga wawancara. Teknik analisis data yaitu pengelolaan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data melalui meningkatkan ketekunan dan member check. Berdasarkan hasil penelitian tentang keterampilan bertanya pada kelas tinggi sekolah dasar negeri no 71 kota bengkulu, kelas 4 dan kelas 5, guru kelas tinggi telah menerapkan keterampilan bertanya dalam pembelajaran kelas tinggi sekolah dasar negeri no 71 kota bengkulu. Kata Kunci : Keterampilan Bertanya, Kelas Tinggi.