UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN PERKEBUNAN POHON KELAPA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KAUR TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016

Main Authors: Susanto, Idian, Tono, Sugihartono, Yarmani, Yarmani
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/16924/1/SKRIPSI%20IDIAN%20SUSANTO.pdf
http://repository.unib.ac.id/16924/
ctrlnum 16924
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/16924/</relation><title>UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN PERKEBUNAN POHON KELAPA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KAUR TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016</title><creator>Susanto, Idian</creator><creator>Tono, Sugihartono</creator><creator>Yarmani, Yarmani</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan menggiring bola dalam permainan Sepak Bola melalui Pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa pada siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kaur. Penelitian ini dilakukan dengan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, dan (4) tahap repleksi dan seterusnya sampai perbaikan dan peningkatan dapat tercapai. Metode pengumpulan&#xD; data menggunakan observasi, dan tes. Instrumen yang digunakan adalah lembar pengamatan aktivitas siswa,dan tes kemampuan siswa. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil enelitian menunjukkan: (a) setiap aktivitas siswa pada pembelajaran sepak bola dengan menggunakan pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa, mengalami peningkatan dari setiap siklusnya. Keaktivan belajar siswa berdasarkan hasil pengamatan akhir, dari&#xD; 24 siswa, sangat berkesan, menyenangkan, lebih aktif, dan dapat meningkatkan kemampuan anak, dimulai pada Pra siklus kemampuan bermain sepak bola Rata-rata 66,67, pada siklus I 83,33 dan pada siklus II 95,83 (b) Hal ini terlihat dari prosentase kemampuan siswa dalam melaksanakan semua aturan permainan dengan baik. Model pembelajaran teknik dasar menggiring bola dengan melalui pendekatan Perkebunan Pohon&#xD; Kelapabagi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kaur layak dan efektif digunakan sebagai salah satu alternatif model pembelajaran menjadi meningkat. Kata Kunci : Permainan Sepak Bola, Pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK)</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Document:Archive</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/16924/1/SKRIPSI%20IDIAN%20SUSANTO.pdf</identifier><identifier> Susanto, Idian and Tono, Sugihartono and Yarmani, Yarmani (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN PERKEBUNAN POHON KELAPA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KAUR TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>16924</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Document:Archive
Document
author Susanto, Idian
Tono, Sugihartono
Yarmani, Yarmani
title UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN PERKEBUNAN POHON KELAPA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KAUR TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016
publishDate 2016
topic L Education (General)
url http://repository.unib.ac.id/16924/1/SKRIPSI%20IDIAN%20SUSANTO.pdf
http://repository.unib.ac.id/16924/
contents Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan menggiring bola dalam permainan Sepak Bola melalui Pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa pada siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kaur. Penelitian ini dilakukan dengan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, dan (4) tahap repleksi dan seterusnya sampai perbaikan dan peningkatan dapat tercapai. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dan tes. Instrumen yang digunakan adalah lembar pengamatan aktivitas siswa,dan tes kemampuan siswa. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil enelitian menunjukkan: (a) setiap aktivitas siswa pada pembelajaran sepak bola dengan menggunakan pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa, mengalami peningkatan dari setiap siklusnya. Keaktivan belajar siswa berdasarkan hasil pengamatan akhir, dari 24 siswa, sangat berkesan, menyenangkan, lebih aktif, dan dapat meningkatkan kemampuan anak, dimulai pada Pra siklus kemampuan bermain sepak bola Rata-rata 66,67, pada siklus I 83,33 dan pada siklus II 95,83 (b) Hal ini terlihat dari prosentase kemampuan siswa dalam melaksanakan semua aturan permainan dengan baik. Model pembelajaran teknik dasar menggiring bola dengan melalui pendekatan Perkebunan Pohon Kelapabagi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kaur layak dan efektif digunakan sebagai salah satu alternatif model pembelajaran menjadi meningkat. Kata Kunci : Permainan Sepak Bola, Pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
id IOS6175.16924
institution Universitas Bengkulu
institution_id 179
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu
library_id 1876
collection Repository Universitas Bengkulu
repository_id 6175
city KOTA BENGKULU
province BENGKULU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6175
first_indexed 2018-09-17T09:09:11Z
last_indexed 2018-09-17T09:09:11Z
recordtype dc
_version_ 1685973105582800896
score 17.538404