UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN PERKEBUNAN POHON KELAPA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KAUR TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016
Main Authors: | Susanto, Idian, Tono, Sugihartono, Yarmani, Yarmani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/16924/1/SKRIPSI%20IDIAN%20SUSANTO.pdf http://repository.unib.ac.id/16924/ |
ctrlnum |
16924 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/16924/</relation><title>UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN PERKEBUNAN POHON KELAPA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KAUR TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016</title><creator>Susanto, Idian</creator><creator>Tono, Sugihartono</creator><creator>Yarmani, Yarmani</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan menggiring bola dalam permainan Sepak Bola melalui Pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa pada siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kaur. Penelitian ini dilakukan dengan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, dan (4) tahap repleksi dan seterusnya sampai perbaikan dan peningkatan dapat tercapai. Metode pengumpulan
data menggunakan observasi, dan tes. Instrumen yang digunakan adalah lembar pengamatan aktivitas siswa,dan tes kemampuan siswa. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil enelitian menunjukkan: (a) setiap aktivitas siswa pada pembelajaran sepak bola dengan menggunakan pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa, mengalami peningkatan dari setiap siklusnya. Keaktivan belajar siswa berdasarkan hasil pengamatan akhir, dari
24 siswa, sangat berkesan, menyenangkan, lebih aktif, dan dapat meningkatkan kemampuan anak, dimulai pada Pra siklus kemampuan bermain sepak bola Rata-rata 66,67, pada siklus I 83,33 dan pada siklus II 95,83 (b) Hal ini terlihat dari prosentase kemampuan siswa dalam melaksanakan semua aturan permainan dengan baik. Model pembelajaran teknik dasar menggiring bola dengan melalui pendekatan Perkebunan Pohon
Kelapabagi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kaur layak dan efektif digunakan sebagai salah satu alternatif model pembelajaran menjadi meningkat. Kata Kunci : Permainan Sepak Bola, Pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK)</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Document:Archive</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/16924/1/SKRIPSI%20IDIAN%20SUSANTO.pdf</identifier><identifier> Susanto, Idian and Tono, Sugihartono and Yarmani, Yarmani (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN PERKEBUNAN POHON KELAPA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KAUR TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>16924</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Document:Archive Document |
author |
Susanto, Idian Tono, Sugihartono Yarmani, Yarmani |
title |
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN PERKEBUNAN POHON KELAPA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KAUR TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016 |
publishDate |
2016 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://repository.unib.ac.id/16924/1/SKRIPSI%20IDIAN%20SUSANTO.pdf http://repository.unib.ac.id/16924/ |
contents |
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan menggiring bola dalam permainan Sepak Bola melalui Pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa pada siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kaur. Penelitian ini dilakukan dengan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, dan (4) tahap repleksi dan seterusnya sampai perbaikan dan peningkatan dapat tercapai. Metode pengumpulan
data menggunakan observasi, dan tes. Instrumen yang digunakan adalah lembar pengamatan aktivitas siswa,dan tes kemampuan siswa. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil enelitian menunjukkan: (a) setiap aktivitas siswa pada pembelajaran sepak bola dengan menggunakan pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa, mengalami peningkatan dari setiap siklusnya. Keaktivan belajar siswa berdasarkan hasil pengamatan akhir, dari
24 siswa, sangat berkesan, menyenangkan, lebih aktif, dan dapat meningkatkan kemampuan anak, dimulai pada Pra siklus kemampuan bermain sepak bola Rata-rata 66,67, pada siklus I 83,33 dan pada siklus II 95,83 (b) Hal ini terlihat dari prosentase kemampuan siswa dalam melaksanakan semua aturan permainan dengan baik. Model pembelajaran teknik dasar menggiring bola dengan melalui pendekatan Perkebunan Pohon
Kelapabagi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kaur layak dan efektif digunakan sebagai salah satu alternatif model pembelajaran menjadi meningkat. Kata Kunci : Permainan Sepak Bola, Pendekatan Perkebunan Pohon Kelapa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) |
id |
IOS6175.16924 |
institution |
Universitas Bengkulu |
institution_id |
179 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
library_id |
1876 |
collection |
Repository Universitas Bengkulu |
repository_id |
6175 |
city |
KOTA BENGKULU |
province |
BENGKULU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6175 |
first_indexed |
2018-09-17T09:09:11Z |
last_indexed |
2018-09-17T09:09:11Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685973105582800896 |
score |
17.538404 |