UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNIK START JONGKOK MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 60 BENGKULU SELATAN
Main Authors: | Lisdianto, Dadi, Sugiyanto, Sugiyanto, Syafrial, Syafrial |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/16913/1/SKRIPSI%20DADI%20LISDIANTO.pdf http://repository.unib.ac.id/16913/ |
ctrlnum |
16913 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/16913/</relation><title>UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNIK START
JONGKOK MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 60 BENGKULU SELATAN</title><creator>Lisdianto, Dadi</creator><creator>Sugiyanto, Sugiyanto</creator><creator>Syafrial, Syafrial</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan teknik start jongkok pada siswa kelas V SD Negeri 60 Bengkulu Selatan. Metode pendekatan dalam penelitian ini menggunakan PTK kolaboratif artinya peneliti atau guru bersama-sama
melakukan pembelajaran guna memperbaiki mutu atau hasil belajar. Disini peneliti tidak hanya sebagai pengamat tetapi terlibat langsung dalam proses situasi dan kondisi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putra kelas V
SD Negeri 50 Bengkulu Selatan, yaitu sebanyak 18 orang siswa yang terdiri dari 10 orang perempuan dan 8 orang laki-laki. Alat-alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi start jongkok, lembar observasi
guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan keterampilan teknik start jongkok siswa kelas V SD Negeri 60 Bengkulu Selatan yang dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah skor observasi start jongkok yang dapat dilakukan siswa. Pada siklus 1 siswa yang melakukan start jongkok termasuk kategori baik hanya 5,6% atau sebanyak 1 orang dan siswa yang termasuk kategori cukup yaitu 94,4% atau sebanyak 18 orang. pada siklus 2 hasil observasi seluruh siswa yang melakukan start jongkok sudah termasuk kategori baik sekali. 
Kata Kunci : Start jongkok, metode demonstrasi</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Document:Archive</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/16913/1/SKRIPSI%20DADI%20LISDIANTO.pdf</identifier><identifier> Lisdianto, Dadi and Sugiyanto, Sugiyanto and Syafrial, Syafrial (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNIK START JONGKOK MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 60 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>16913</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Document:Archive Document |
author |
Lisdianto, Dadi Sugiyanto, Sugiyanto Syafrial, Syafrial |
title |
UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNIK START
JONGKOK MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 60 BENGKULU SELATAN |
publishDate |
2016 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://repository.unib.ac.id/16913/1/SKRIPSI%20DADI%20LISDIANTO.pdf http://repository.unib.ac.id/16913/ |
contents |
Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan teknik start jongkok pada siswa kelas V SD Negeri 60 Bengkulu Selatan. Metode pendekatan dalam penelitian ini menggunakan PTK kolaboratif artinya peneliti atau guru bersama-sama
melakukan pembelajaran guna memperbaiki mutu atau hasil belajar. Disini peneliti tidak hanya sebagai pengamat tetapi terlibat langsung dalam proses situasi dan kondisi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putra kelas V
SD Negeri 50 Bengkulu Selatan, yaitu sebanyak 18 orang siswa yang terdiri dari 10 orang perempuan dan 8 orang laki-laki. Alat-alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi start jongkok, lembar observasi
guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan keterampilan teknik start jongkok siswa kelas V SD Negeri 60 Bengkulu Selatan yang dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah skor observasi start jongkok yang dapat dilakukan siswa. Pada siklus 1 siswa yang melakukan start jongkok termasuk kategori baik hanya 5,6% atau sebanyak 1 orang dan siswa yang termasuk kategori cukup yaitu 94,4% atau sebanyak 18 orang. pada siklus 2 hasil observasi seluruh siswa yang melakukan start jongkok sudah termasuk kategori baik sekali.
Kata Kunci : Start jongkok, metode demonstrasi |
id |
IOS6175.16913 |
institution |
Universitas Bengkulu |
institution_id |
179 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
library_id |
1876 |
collection |
Repository Universitas Bengkulu |
repository_id |
6175 |
city |
KOTA BENGKULU |
province |
BENGKULU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6175 |
first_indexed |
2018-09-17T09:09:11Z |
last_indexed |
2018-09-17T09:09:11Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685973105548197888 |
score |
17.538404 |