PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MATEMATIKA BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 KOTA BENGKULU

Main Authors: Yulica, Wily, Agus, Susanta, Dewi, Herawaty
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/16371/1/WILY%20YULICA_A1C012061_SKRIPSI.pdf
http://repository.unib.ac.id/16371/
Daftar Isi:
  • Pengembangan Lembar Kerja Siswa Matematika Berbasis Contextual Teaching and Learning Untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Bengkulu. Skripsi S-1 Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu. Pembimbing utama, Drs. Agus Susanta,M.Ed.,Ph.D dan pembimbing pendamping, Dr. Hj. Dewi Herawaty,M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa Matematika Berbasis Contextual Teaching and Learning Untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Bengkulu yang memiliki validitas, kepraktisan, dan efektifitas yang baik.Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan mengadopsi prosedur 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop) yang terdiri dari uji validitas, uji kepraktisan dan uji efektifitas. Instrumen penelitian ini adalah lembar validasi LKS,lembar kepraktisan LKS dan lembar efektifitas LKS. Semua data yang dikumpulkan dianalisis kevalidan, kepraktisan dan keefektifannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (a) LKS Matematika Berbasis Contextual Teaching and Learning Untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Bengkulu termasuk dalam kategori sangat valid dari aspek materi, konstruksi dan bahasa, (b) LKS Matematika Berbasis Contextual Teaching and Learning Untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Bengkulu termasuk dalam kategori praktis, (c) LKS Matematika Berbasis Contextual Teaching and Learning Untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Bengkulu termasuk dalam kategori sangat efektif. Kata Kunci : Penelitian Pengembangan, Lembar Kerja Siswa (LKS), Contextual Teaching and Learning