PENGARUH PEMASARAN LANGSUNG SPEEDY MELALUI TELEPON TERHADAP PERUBAHAN SIKAP PELANGGAN PT.TELKOM KOTA BENGKULU

Main Authors: Apri Yunita , Norma, Rasiana , BR Saragih, Gushevinalti, Gushevinalti,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/1617/1/Skripsi%20Norma%20Apri%20Yunita%20FE-2.pdf
http://repository.unib.ac.id/1617/
Daftar Isi:
  • Proses pemasaran merupakan hal penting dalam mempromosikan suatu produk atau jasa. Bentuk pemasaran yang tepat dapat memberikan hasil yang positif bagi perkembangan suatu perusahaan kedepannya. Pemasaran yang tepat dan memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan merupakan bentuk pemasaran yang diminati saat ini. Dari latar belakang tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran langsung speedy melalui telepon terhadap perubahan sikap pelanggan PT. Telkom kota Bengkulu. Sampel adalah pelanggan Telkom wireline (telepon kabel) yang belum menggunakan speedy sebanyak 99 orang dan diambil secara acak. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, observasi, studi pustaka dan studi dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hipotesis diuji pada tingkat kepercayaan 95 %. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa : Pemasaran langsung speedy melalui telepon berpengaruh terhadap perubahan sikap pelanggan PT. Telkom kota Bengkulu. Pengaruh pemasaran langsung speedy adalah 64,9 % dan sisanya 35,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Persamaan regresinya adalah: Ŷ= 10,806 + 0,773 X. Dari hasil uji statistik diketahui T sebesar 13,328 > T = 1,658. Dan diketahui pula F hitung hitung sebesar 179,590 > F tabel tabel = 3,94. Hal ini dapatdimaknai bahwa pemasaran langsung speedy melalui telepon mempengaruhi perubahan sikap pelanggan PT. Telkom kota Bengkulu.