PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SISTEM ELEKTRONIK PERPAJAKAN DAN KOMPETENSI PEGAWAI PAJAK TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK
Main Authors: | Wulanjayanti, Tri, Darman, Usman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/15533/1/Skripsi%20Tri%20Wulanjayanti.pdf http://repository.unib.ac.id/15533/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan sistem elektronik perpajakan dan kompetensi pegawai pajak terhadap kepuasan wajib pajak. Variabel-variabel dalam penelitian ini diukur dengan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang melakukan kegiatan usaha dan terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sistem elektronik perpajakan dan kompetensi pegawai pajak berpengaruh positif terhadap kepuasan wajib pajak.