PENGARUH PEMBELAJARAN ETIKA DAN KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP SENSITIVITAS ETIS MAHASISWA AKUNTANSI
Main Authors: | Desi, Gusniarti, Isma, Coryanata |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/15470/1/SKRIPSI%20DESI%20GUSNIARTI.pdf http://repository.unib.ac.id/15470/ |
Daftar Isi:
- Peneliti ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh pembelajaran etika dan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap sensitivitas etis mahasiswa akuntansi. Variabel dependen penelitian ini diukur dengan skenaruio kasus sedangkan variabel independen penelitian ini diukur dengan menggunakan kuesioner. Sampel penelitial ini adalah mahasiswa S1 akuntansi Universitas Bengkulu. Data yang digunakan adalah data primer. Hipotesis penelitian ini diuju dengan menggunakan Analis Regresi Linier Berganda dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran etika dan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual berpengaruh positif terhadap sensitivitas etis mahasiswa akuntansi Universitas Bengkulu.