ANALISIS SIKAP, NORMA SUBJEKTIF DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP SATE ITA TEBEN DI KOTA BENGKULU

Main Authors: Dimas, Abdurrahman Rauf, Redy, Badrudin, Basuki, Sigit Priyono
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/15427/1/skripsi%20word.pdf
http://repository.unib.ac.id/15427/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, “Analisis Sikap, Norma Subjektif, Dan Perilaku Konsumen Terhadap Usaha Sate Ita Teben Di Kota Bengkulu”. Adapun alasan peneliti memilih Sate Ita Teben dikarenakan Sate Ita Teben selalu ramai dikunjungi konsumen, dan pastinya banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli sate tersebut. Penentuan lokasi penelitian ini dilakukan secara purposive, yaitu pengambilan secara sengaja (purposive sampling) terhadap usaha Sate Ita Teben di Jl. Let. Kol. Santoso No. 65 Unihaz Kelurahan Pasar Melintang Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, sedangkan responden yang diambil dari penelitian ini berjumlah 96 responden dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner., Sedangkan metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, skala likert, dan analisis fishbein. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa sikap (A B ) konsumen terhadap Sate Ita Teben adalah bernilai suka karena A > 0 yaitu sebesar 6,88 yang artinya konsumen memiliki sikap suka terhadap berbagai atribut yang melekat pada Sate Ita Teben, sedangkan norma subjektif (SN) terhadap Sate Ita Teben adalah bernilai netral, yaitu sebesar 1,156. Hal ini menyatakan bahwa konsumen Sate Ita Teben bersikap netral (biasa saja) bila dimotivasi atas anjuran dari kelompok acuan seperi keluarga, teman, dan orang lain yang mempengaruhi dan memberikan motivasi kepada konsumen. Perilaku konsumen (B) Sate Ita Teben di Kota Bengkulu bernilai positif sebesar 4,02 karena B > 0, maka perilaku konsumen Sate Ita Teben adalah positif. Artinya konsumen Sate Ita Teben akan tetap melakukan pembelian dan mengkonsumsi produk tersebut untuk selanjutnya. BKata Kunci: Sikap, perilaku, konsumen, Sate Ita Teben (Program Studi Agribisnis, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu)