HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI SOSIAL GURU DENGAN MOTIVASI SISWA KELAS VIII SMPN 12 KOTA LUBUKLINGGAU
Main Authors: | Ervina, Dina, Wasidi, Wasidi, Illawaty, Sulian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/15243/1/SKRIPSI%20OK.pdf http://repository.unib.ac.id/15243/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat belajar dengan kedisiplinan belajar siswa kelas VIII SMP N 4 Kota Lubuklinggau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kolerasional dengan desain deskritif korelatif. Sampel pada penelitian inisebanyak 110 siswa kelas VIII SMP N4 Kota Lubuklinggau. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket motivasi dan angket persepsi siswa tentang kompetensi sosial guru. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi siswa dengan persepsi siswa tentang kompetensi sosial guru.Hal ini berdasarkan analisis uji kolerasi dengan menggunakan SPSS For Windows yang memperoleh hasil 0,291 dengan nilai signifikan 0,000 atau p<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hubungan antara motivasi siswa dengan persepsi siswa tentang kompetensi sosial guru kelas VIII SMP N 4 Kota Lubuklinggau sangat lah rendah.