PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK MODELING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI 01 LEBONG UTARA
Main Authors: | Mantovani, Dayang Regina, Puji, Hartuti, Illawaty, Sulian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/15240/1/SKRIPSI.pdf http://repository.unib.ac.id/15240/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, desain penelitiannya adalah one group pre test and post test.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk modeling terhadap kemandirian belajar siswa kelas VII.1 di SMP Negeri 1Lebong utara. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposivesampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak delapan orang siswa yang pemilik tingkat kemandirian belajarnya rendah.Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yangsignifikan layanan konseling kelompok teknik modeling terhadap kemandirian belajarsiswa. Hal inidapatdilhatdarihasilujihipotesisdiperolehhasil p=0,012 berartip<0,05maka H0 ditolakdan H diterima. Dapatdisimpulkan, terdapatpengaruh y yang signifikan layanan konseling kelompok teknik modeling terhadap kemandirian belajarsiswakelas VII.1 SMP Negeri 01 Lebong Utara. Kata Kunci: KonselingKelompok, Teknik Modeling, KemandirianBelajar