PERBEDAAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS V SD NEGERI GUGUS 8 KOTA BENGKULU
Main Authors: | Sarumpaet, Ria Natalia Damayanti, Yusuf, Syahril, Noperman, Feri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/14843/1/Skripsi%20Ria%20Natalia.pdf http://repository.unib.ac.id/14843/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan antara gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas V SD Negeri Gugus 8 Kota Bengkulu. Pendekatan yang digunakan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan kausal komparatif. Populasi penelitian seluruh siswa kelas V SD Negeri Gugus 8 Kota Bengkulu yang berjumlah 164 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri gugus 8 berjumlah 42 orang siswa dengan teknik pengambilan sampel dengan Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran angket. Teknik analisis data menggunakan rumus Anava one way. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai Fo = 1,99 ≤ Ft = 3,24. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas V SD Negeri Gugus 8 Kota Bengkulu.