PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN EVALUASI MULTIPLE CHOICE DAN MATCHING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA

Main Authors: WINARNI, ASIH, Salastri, Rohiat, Wiwit, Wiwit
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/14652/1/skripsih%20asih%20ok.pdf
http://repository.unib.ac.id/14652/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan evaluasi Multiple Choice dan evaluasi Matching dalam pembelajaran kimia. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi seluruh siswa kelas X SMK N 04 Kota Bengkulu dan sampel adalah kelas X TKR sebagai kelas eksperimen I dan kelas X TKR2 1 sebagai kelas eksperimen II. Analisa data yang digunakan adalah ujinormalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Nilai rata-rata postest hasil belajar siswa untuk evaluasi multiple choice kelas eksperimen I adalah 64,3 dan nilai rata-rata postest hasil belajar siswa untuk evaluasi matching kelas eksperimen II adalah 75. Hasil analisa data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen yang diberikan evaluasi multiple choice dan kelas eksperimen yang diberikan evaluasi matching. Kata Kunci : Multiple Choice, Matching, Ikatan Kimia, Hasil Belajar