TANGGAPAN DONATUR TERHADAP SOCIAL MARKETING PROGRAM POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) CABANG BENGKULU

Main Authors: Yunita, Yunita, Desy, Afrita, Sudani, Herman
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/1454/1/Skripsi%20Yunita-2.pdf
http://repository.unib.ac.id/1454/
Daftar Isi:
  • Social Marketing merupakan aplikasi strategi pemasaran komersil untuk “menjual” gagasan dalam rangka mengubah masyarakat. Terutama dalam Manajemen yang mencakup perencanaan, implementasi dan pengawasan. Dalam skripsi ini yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana tanggapan donatur terhadap social marketing program PKPU dalam menarik donatur untuk dapat membantu program-program yang telah dirancang sehingga para donatur percaya dan tetap loyal menyalurkan dana bantuannya pada PKPU. Untuk memperoleh data penelitian, penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat di simpulkan bahwa tanggapan donatur terhadap social marketing yang dilakukan oleh PKPU sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari kepuasan donatur terhadap pelayanan yang diberikan PKPU dalam layanan jemput zakat serta komunikasi yang selalu terjaga antara donatur dan PKPU. PKPU juga diyakini sebagai lembaga yang “amanah” dan profesional, Program yang dilakukan PKPU lebih banyak bersifat pemberdayaan, selain memberikan bantuan dana PKPU juga melakukan pembinaan dan pengawasan kepada penerima bantuan