LAYANAN KHUSUS KOLEKSI BENGKULU CORNER DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BENGKULU
Main Authors: | Daryono, Daryono, Tim, KMP |
---|---|
Other Authors: | Hardiningtyas, Tri |
Format: | BookSection PeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Yuma Pustaka
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/14464/1/Layanan%20Khusus%20Bengkulu%20Corner.pdf http://repository.unib.ac.id/14464/ http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14464 |
Daftar Isi:
- Perpustakaan sebagai sebuah intitusi yang memberikan layanan informasi kepada pemustaka dituntut untuk lebih cepat mengembangkan diri dalam penyediaan koleksinya. Selain itu jenis layanan yang ada di perpustakaan diharapkan juga mengalami perubahan atau penambahan jenis layanan guna mempermudah pemustaka mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Perubahan atau penambahan layanan perpustakaan itulah yang disebut dengan inovasi layanan. Inovasi sendiri dapat diartikan sebagai pemasukan atau pengenalan hal-hal yang baru atau pembaharuan, penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, inovasi diartikan 1 pemasukan atau pengenalan hal-hal yang baru; pembaharuan; 2 penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya (gagasan, metode, atau alat). Sedangkan inovasi dalam layanan perpustakaan menurut Tri Haryanti dalam Rakor Perpustakaan Nasional tahun 2010 Inovasi Layanan : Customer Care = Costumer Satisfaction = Service Excelen membuat layanan lebih baik, memuaskan dan berkelanjutan adalah dengan mengingat bahwa perpustakaan harus Customize