IMPLEMENTASI KEMAMPUAN VOCABULARY BAHASA INGGRIS MELALUI METODE DRILL BERBASIS LINGKUNGAN (Penelitian Kuasi Eksperimen Di PAUD Aisyiyah IX Kota Bengkulu)

Main Authors: Suprapti, Desti Yuni, Nasirun, Nasirun, Wembrayarli, Wembrayarli
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/14422/1/SKRIPSI%20DESTI.pdf
http://repository.unib.ac.id/14422/
Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan metode drill eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat terhadap kemampuan vocabulary bahasa Inggris pada anak kelompok B PAUD Aisyiyah XI Kota Bengkulu. Metode penelitian menggunakan metode kuasi eksperimen Time Series Design. Secara bersamaan, hasil vocabulary bahasa Inggris yang dipengaruhi oleh teratment pada eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat dilihat dalam uji 2 atau chi-square, hasilnya adalah 2 1 hit = 184, 2 2 hit = 85,32, 2 3 hit = 34, 2 4 hit = 72, dengan 2 tab (5%) = 14,067. 2 hitung > 2 tabel . Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan metode drill dalam eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat terhadap kemampuan vocabulary bahasa Inggris anak kelompok B PAUD Aisyiyah XI Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian ini disarankan kepada peneliti berikutnya untuk melakukan penelitian berikutnya dengan vocabulary dua suku kata dengan treatment yang berbeda.