A STUDY OF STUDENTS’ SPEAKING ANXIETY IN “SPEAKING FOR PRESENTATION”CLASS (A STUDY OF THE FOURTH SEMESTER STUDENT AT THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UNIVERSITAS BENGKULU)
Main Authors: | Julita, Yeyen, Syafrizal, Syafrizal, Indah, Damayanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/14406/1/SKRIPSI%20YEYEN%20FULL.pdf http://repository.unib.ac.id/14406/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kecemasan siswa saat mereka berbicara bahasa Inggris didalam kelas dan untuk mengetahui hal-hal yang menyebabkan kecemasan siswa saat berbicara bahasa Inggris didalam kelas. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa semester empat dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu. Kuesioner ini diambil dari (FLCAS) yang dikembangkan oleh Horwitz dkk. (1986). Hasilnya menunjukkan bahwa kebanyakan dari siswa merasa sedikit cemas (56,72%). 1 siswa (1,49%) merasa sangat cemas, 16 siswa (23,88%) merasa cemas, 12 siswa (17,91%) merasa tenang, 0 siswa (0%) merasa sangat tenang. Alasan yang paling mempengaruhi kecemasan berbicara siswa adalah kurangnya persiapan saat berbicara bahasa Inggris didepan kelas.