AN ANALYSIS ON ENGLISH SYLLABLE STRESS PLACEMENTS OF THE ENGLISH STUDY PROGRAM STUDENTS

Main Authors: Veronica, Siska, Syafrizal, Syafrizal, Damayanti, Indah
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/14357/1/SISKA%20VERONICA_A1B013043_AN%20ANALYSIS%20ON%20ENGLISH%20SYLLABLE%20STR.pdf
http://repository.unib.ac.id/14357/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berkaitan dengan pengetahuan siswa tentang penempatan tekanan suku kata bahasa Inggris dari siswa program studi pendidikan bahasa Inggris. Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian inisebuah tes pekanan suku kata bahasa Inggris telah digunakan. Kata-kata yang digunakan dalam soal tes diambil dari frase kata-kata yang tinggi yang terdiri dari 10 pertanyaan untuk setiap tipe suku kata bahasa Inggris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan siswa program studi bahasa Inggris terhadap penempatan tekanan suku kata bahasa Inggris rendah dengan total skor rata-rata sekitar 39,3. Hasil lain menunjukkan perbedaan nilai rata-rata pada semester kedua dan keempat tidak terlalu signifikan (0,6 poin), sedangkan perbedaan nilai semester kedua dan keempat dengan semester enam adalah signifikan (20 poin).