A STUDY ON ENGLISH TEACHERS’ QUESTIONINGSTRATEGIES AT SMAN 1 KEPAHIANG
Main Authors: | Lustika, Sheni, Kasmaini, Kasmaini, Elfrida, Elfrida |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/14354/1/SKRIPSI%20SHENY.pdf http://repository.unib.ac.id/14354/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini meneliti strategi bertanya yang digunakan oleh guru-guru Bahasa Inggris di SMA N 1 Kepahiang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Subyek dari penelitian ini adalah empat guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Kepahiang. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi, rekaman, dan wawancara. Hasil menunjukkan bahwa ada 5 strategi bertanya yang digunakan oleh guru-guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Kepahiang: Bertanya kepada seluruh siswa yang mana menjadi strategi yang paling dominan yang digunakan oleh guru (37.1%), bertanya dengan jelas (18.3%), memberikan waktu yang mana menjadi strategi yang paling jarang muncul pada penelitian ini (5.7%), merespon siswa secara positif (14.2%), dan menggali (24.6%). Pengaruh strategi bertanya yang digunakan guru adalah seperti; siswa menjadi lebih aktif didalam kelas dan guru dapat mengetahui pemahaman siswa mengenai materi yang telah diajakan.