THE STUDENTS’ ATTITUDE TOWARD PROJECT BASED LEARNING IN ELT PROJECT COURSE THE STUDENTS’ ATTITUDE TOWARD PROJECT BASED LEARNING IN ELT PROJECT COURSE THE STUDENTS’ ATTITUDE TOWARD PROJECT BASED LEARNING IN ELT PROJECT COURSE ( A Descriptive Study at Eight Semester English Study Program at University of Bengkulu 2016/2017 )

Main Authors: Bayau, Perra Wanita Muara, Puspita, Hilda, Afriazi, Rudi
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/14330/1/Thesis%20PERRA%20WANITA%20MUARA%20BAYAU.pdf
http://repository.unib.ac.id/14330/
Daftar Isi:
  • Penelitian deskriptif kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui sikap mahasiswa terhadap Project Based Learning di dalam mata kuliah ELT Project. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester delapan Program Studi Bahasa Inggris Universitas Bengkulu yang sudah mengambil mata kuliah ELT Project Course. Total populasi adalah 68 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dari jumlah keseluruhan populasi. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumen yang di kembangkan oleh peneliti berdasarkan teori dari Hovland dan Bersenderg (1960). Ada enam prosedur PBL (Project Based Learning ) pada kuisioner, masing-masing prosedur memiliki tiga pernyataan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sikap mahasiswa semester delapan Program Studi Bahasa Inggris memiliki sikap sangat positif terhadap Project Based Learning pada mata kuliah ELT Project. Hal ini dapat dilihat dari hasil kuisioner yang mana pada aspek kognitif nilai rata-rata nya adalah 3,37. Pada aspek afektif 3,36 dan pada aspek psikomotorik 3,40. Hal ini berarti bahwa mahasiswa semester delapan Program Studi Bahasa Inggris di Universitas Bengkulu secara umum memiliki sikap yang sangat positif terhadap Project Based Learning pada mata kuliah ELT Project.