THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNI NG STYLES AND THEIR VOCABULARY SCORES AT THE FIRST GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL NUMBER 3 BENGKULU
Main Authors: | S.Purnama, Meti, Mulyadi, Mulyadi, Puspita, Hilda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/14298/1/SKRIPSI%20METI%20PURNAMA%20SARI.pdf http://repository.unib.ac.id/14298/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan gaya belajar yang dominan, untuk mengetahui nilai kosakata, dan untuk menemukan korelasi antara gaya belajar siswa dan nilai kosakata mereka. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian hubungan yang berbentuk quantitatif deskriptif. Sampel terdiri dari 100 siswa yang dipilih secara acak dari 343 populasi. Data dikumpulkan dari dua instrumen: (1)angket digunakan untuk mendapatkan data tentang kecenderungan siswa dari tiga jenis gaya belajar yang diusulkan oleh Deporter & Hernacki (2016), dan (2) tes kosakata digunakan untuk menguji seberapa banyak kosakata yang dikuasai oleh para siswa. Hasil dari kedua instrumen dihitung menggunakan rumus P earson’s product mom ent. Kesim pulann ya adalah (1 ) ga ya b elaja r ya n g dominan digunakan oleh para siswa kelas satu SMA 3 Bengkulu adalah gaya belajar visual, (2) siswa yang mendapat predikat sangat baik adalah 35%, predikat baik adalah 42%, predikat cukup ada 14%, dan predikat kurang ada 9%, (3) tidak ada hubungan antara gaya belajar siswa (visual, auditory, kinesthetic and entire) dan nilai kosak ata sis wa. H asil perhitun gan menggun akan rumus P earson’s product moment dapat dilihat pada tabel 4.4 yang menunjukkan nilai aritmatik r < nilai tabel r. Itu artinya H0 diterima dan Ha ditolak.