STUDENTS’ ATTITUDE TOWARD “ QUI PPER SCHOOL” AS AN ENGLISH ONLINE LEARNING MEDIA AT SMAN 1 ARGAMAKMUR BENGKULU UTARA ACADEMIC YEAR 2016/2017
Main Authors: | Febrianti, Lusynta, Mulyadi, Mulyadi, Hati, Gita Mutiara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/14288/1/LUSYNTA%20FEBRIANTI%20A1B013016%20%28Skripsi%29.pdf http://repository.unib.ac.id/14288/ |
Daftar Isi:
- P eneli ti an ini bertujuan untuk mengetahui sikap sis wa terhadap “ Q uipper S chool” seba gai media p embelajar an Bahas a In ggris onli ne. P opulasi dar i peneli ti an ini adalah seluruh siswa SMAN 1 Argamakmur Bengkulu Utara, dengan total 667 siswa. Sample dari penelitian ini adalah 158 siswa. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik clustered sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang terdiri dari 27 item yang dibagi dalam 3 aspek, yaitu cognitive, affective, dan behavior. Wawancara dilakukan untuk mengkonfirmasi dan mendukung data yang diperoleh dari kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sis wa memil iki sikap ya n g posi ti f terhada p “Quipper S chool” seb agai media pembelajaran Bahasa Inggris online, dengan nilai rata-rata untuk semua aspek adalah 3.76; nilai rata-rata untuk cognitive aspek adalah 3.85; nilai rata-rata untuk affective aspek adalah 3.71; dan nilai rata-rata untuk behavior aspek adalah 3.72. hal itu berarti bahwa siswa SMAN 1 Argamakmur Bengkulu Utara secara umum memiliki skap posi ti f terhadap “Quipp er S chool” s eba gai me dia pembelaja ran Bah a sa In ggris online.