AN ANALYSIS STUDY OF STUDENTS’ ERRORS ENCOUNTERED IN NOUN CLAUSE (A CASE STUDY OF SIXTH SEMESTER ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS ACADEMIC YEAR 2016/2017 BENGKULU UNIVERSITY)

Main Authors: Fitriany, Fitriany, Zahrida, Zahrida, Mei, Hardiah
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/14208/1/FITRIANY%20%28A1B013006%29%20-%20AN%20ANALYSIS%20STUDY%20OF%20STUDENTS%20ERRORS%20ENCOUNTERED%20IN%20NOUN%20CLAUSE.pdf
http://repository.unib.ac.id/14208/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif kualitatif. Penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan tipe dan penyebab kesalahan yang ditemukan di klausa nomina yang dimulai dengan kata tanya oleh mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2016/2017 Universitas Bengkulu. Data penelitian dikumpulkan melalui tes. Peneliti menggunakan Surface Strategy Taxonomy oleh Dullay et all (1982) untuk menganalisa tipe kesalahan d an R ichards ’ s (1974) Intralingual Errors teori untuk menganalisa penyebab kesalahan. Hasilnya menunjukkan bahwa ditemukan 35.89% kesalahan misformasion , 23.79% kesalahan omission, 23.20% kesalahan addition, dan 17.12% kesalahan misordering yang mahasiswa lakukan. Hasil tersebut menunjukkan bahwa kesalahan misformation adalah dominan kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa. Kemudian juga ditemukan empat penyebab kesalahan yang mahasiswa lakukan yakni over-generalization, ignorance of rule restrictions, incomplete application of rules, dan false concepts hypothesized.