THE USE OF ENGLISH TEACHING MEDIA IN TEACHING AND LEARNING PROCESS AT SMP N 17 KOTA BENGKULU
Main Authors: | JUSAKIRYA, AHMAD, Elfrida, Elfrida, Hati, Gita Mutiara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/14149/1/SKRIPSI.pdf http://repository.unib.ac.id/14149/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis media dan bagaimana media pembelajaran digunakan oleh guru bahasa inggris SMP N 17 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah empat guru bahasa Inggris di SMP N 17 Kota Bengkulu. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara. Pertama, para guru bahasa Inggris menjawab kuesioner yang diberikan oleh peneliti yang mencakup semua jenis media. Kedua, guru diwawancarai oleh peneliti tentang bagaimana guru menggunakan media dominan.hasil dari penelitian ini menunjukkan, jenis media yang digunakan adalah Media visual (29,06%), media audio (13,68%), media audio visual (18,81%), media proyeksi (8,84%), realia (25,64), dan internet (4,27%). Kedua, guru menggunakan media dengan berbagai cara untuk diterapkan di kelas. Variasi biasanya dilakukan untuk menyampaikan kebutuhan dan ketertarikan siswa supaya hasil dari pembelajaran menjadi optimal. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada guru seharusnya menggunakan media pembelajaran lebih sering dan lebih efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.