A STUDY OF ENGLISH TEACHERS’ VERBAL INSTRUCTION IN THE ENGLISH CLASSROOM ACTIVITY AT SENIOR HIGH SCHOOL NUMBER 02 KAUR BENGKULU

Main Authors: Oktarina, Nora, Alamsyah, Harahap, Esti, Ambaratsari
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/13748/1/nora%20pdf%20skripsi%20fix.pdf
http://repository.unib.ac.id/13748/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bentuk bentuk instruksi lisan yang digunakan oleh guru guru bahasa inggris di SMAN 02 Kaur Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif quantitative. Subyek dari penelitian ini adalah tiga guru bahasa inggris di SMAN 02 Kaur Bengkulu. Data dikumpulkan dengan menggunairarr lembar observasi, dan didukung oleh audio perekam. Hasil menunjukan bahwa ada tiga bentuk instruksi lisan yang digunakan oleh guru bahasa Inggris di SMAN 02Kaur Bengkulu: bentuk Imperative (68,47yo), bentuk Interrogative (11,53Yo) dan Declarative (20%). Bentuk instruksi yang paling banyak digunakan oleh guru- guru di SMAN 02 Kaur Bengkulu adalah Imperative form Kata Kunci : Instruksi Lisan guru Bahasa Inggris