THE EFFECT OF PAIR TAPING IN TEACHING SPEAKING FOR SENIOR HIGH SCHOOL (A Quasi-Experimental Research of the Second Grade Students at SMAN 01 Bengkulu Tengah)
Main Authors: | PENI WINDARI, FITRA, Arasuli, Arasuli, Damayanti, Indah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/13705/1/pdf%20fitra.pdf http://repository.unib.ac.id/13705/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan ada tidaknya pengaruh strategi Pair Taping terhadap kemampuan berbicara siswa kelas 2 di SMA N 01 Bengkulu Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimental. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas 2 SMA N 01 Bengkulu Tengah. Sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 71 siswa yang terbagi menjadi 2 kelas, kelas XI Mipa 1 berjumlah 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas XI Mipa 2 berjumlah 34 siswa sebagai kelas kontrol. Perlakuan khusus hanya diberikan kepada kelas eksperimen. Tes awal diberikan kepada kedua kelas sebelum digunakannya strategi Pair Taping. Hasilnya menunjukkan bahwa t-hitung pada tes awal lebih kecil dari pada t-tabel (0.642 < 2.000). Untuk tes-akhir, diperoleh t-hitung lebih besar dari t-tabel (6.461 > 2.000). Hal ini mengindikasikan bahwa strategi Pair Taping bisa memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa. Kata Kunci : Kemampuan Berbicara, Pengajaran Berbicara, Pair Taping.