SPEAKING STRATEGIES USED BY WELL-ACHIEVED STUDENTS OF THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM AT BENGKULU UNIVERSITY
Main Author: | Sutrianah, Agusti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/13668/1/pdf%20agusti.pdf http://repository.unib.ac.id/13668/ |
Daftar Isi:
- Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi yang digunakan oleh siswa yang berprestasi dalam speaking skill. Subjek penelitian ini adalah 56 mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang mendapat nilai A pada mata kuliah speaking IV. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada subjek penelitian. Data dianalisis berdasarkan klasifikasi dari Oxford tentang skor ratarata SILL . Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kompensasi (3,5), strategi afektif (3,5), dan strategi sosial (3,5) adalah strategi-startegi yang paling sering digunakan oleh siswa berprestasi. Strategi memori digunakan pada kategori medium level oleh para reponden dengan skor rata-rata 3,3. strategi kognitif memiliki skor ratarata 3,2 dan digunakan digunakan pada kategori medium level. Strategi yang paling jarang digunakan adalah strategi metakognitif dengan skor rata-ratanya adalah 2,8. Akan tetapi, strategi ini masih digunakan di kategori medium level. Kata kunci : speaking, learning strategies, speaking strategies, well-achieved students