SPEAKING STRATEGIES USED BY WELL-ACHIEVED STUDENTS OF THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM AT BENGKULU UNIVERSITY

Main Author: Sutrianah, Agusti
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/13668/1/pdf%20agusti.pdf
http://repository.unib.ac.id/13668/
Daftar Isi:
  • Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi yang digunakan oleh siswa yang berprestasi dalam speaking skill. Subjek penelitian ini adalah 56 mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang mendapat nilai A pada mata kuliah speaking IV. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada subjek penelitian. Data dianalisis berdasarkan klasifikasi dari Oxford tentang skor ratarata SILL . Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kompensasi (3,5), strategi afektif (3,5), dan strategi sosial (3,5) adalah strategi-startegi yang paling sering digunakan oleh siswa berprestasi. Strategi memori digunakan pada kategori medium level oleh para reponden dengan skor rata-rata 3,3. strategi kognitif memiliki skor ratarata 3,2 dan digunakan digunakan pada kategori medium level. Strategi yang paling jarang digunakan adalah strategi metakognitif dengan skor rata-ratanya adalah 2,8. Akan tetapi, strategi ini masih digunakan di kategori medium level. Kata kunci : speaking, learning strategies, speaking strategies, well-achieved students